Inovasi Kuliner Ice Cream Unik Super Pedas | Dunia Kuliner

Inovasi Kuliner Ice Cream Unik Super Pedas

Inovasi Kuliner Ice Cream Unik Super Pedas - Bicara soal perkembangan kuliner seperti tidak ada habisnya, berbagai macam kreator di bidang kuliner ini saling berinovasi dan menciptakan sesuatu yang baru, unik dan bahkan bisa menjadi kuliner yang Booming. Siapa sangka, makanan yang terdengar asing, dan aneh, malahan sekarang menjadi trend kuliner. Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan yaitu Ice cream pot, ice cream kuburan, dan sekarang ada pula Ghost Pepper Ice Cream.

Es krim yang satu ini bukan di buat oleh hantu atau memiliki bentuk yang aneh, tapi lebih pada rasanya yang tidak biasa. Bahkan karena terlalu tidak biasanya, kamu harus menandatangani surat perjanjian dulu sebelum memakannya. Jika temen-temen sekalian adalah salah satu penggemar dari makanan pedas? Tapi udah bosan dengan makanan pedas yang biasa ditemui? Jangan khawatir nih, ada sebuah es krim unik yang menawarkan sensasi rasa vanila bercampur pedasnya cabai. Hmm gimana rasanya ya?


Nah.. Tapi itulah salah satu sensasi rasa yang ditawarkan oleh Ghost Pepper Ice Cream. Es krim yang tersedia di Pantai Rehoboth, Delaware, Amerika Serikat, tersebut pada dasarnya terbuat dari es krim vanila dengan campuran selai strawberry. Namun kemudian, Ghost Pepper Ice Cream tersebut ditaburkan beberapa butir cabai terpedas di dunia dan juga saus paprika. di Indonesia sendiri mungkin udah ada yaa, bisa dikatakan sederhana sih, yaitu rujak ice cream, es krim dengan campuran buah-buahan dan dicampur dengan kuah rujak. Tapi, Ghost pepper ice cream ini beda gaes.

Lho emang es krim macam apa sih ini? Ghost Pepper Ice Cream adalah salah satu varian ice yang dimiki oleh The Ice Cream Shop, yaitu sebuah toko es krim yang berlokasi di Rehobeth Beach, Delaware, AS. Jika di seluruh dunia hampir kebanyakan penjual es krim hanya menawarkan rasa manis dan gurihnya susu, beda dengan es krim yang satu ini malah memberikan sensasi pedas yang bisa bikin kamu keringatan saat memakannya. Yap, es krim satu ini memiliki campuran bahan lain selain susu yaitu ghost pepper atau lada hitam yang merupakan lada terpedas di dunia.


Ide pembuatan Ghost Pepper Ice Cream tercetus karena sebelumnya toko yang dimiliki oleh Chip Hearn tersebut sudah meluncurkan saus pedas bernama Peppers. Walaupun begitu, demi mendapatkan cita rasa dan perpaduan yang pas, setidaknya Chip Hearn dan seluruh karyawan membuat 200 sampel setiap minggunya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2012 yang lalu Ghost Pepper Ice Cream ini pun memiliki banyak peminat. Es krim pedas itupun semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Uniknya ga sembarangan orang bisa mencicipi es krim unik ini. Ada aturan khusus yang harus ditepati gaes. Anak di bawah 18 dan orang dewasa di atas 65 membutuhkan persetujuan tertulis dari orang tua, wali atau dokter. Sedangkan orang mabuk, ibu hamil-menyusui, dan orang dengan gangguan kesehatan termasuk disfungi ereksi tidak dibolehkan untuk menyantapnya.

Seperti yang telah dilansir oleh cnnindonesia.com pada waktu itu, Chip Hearn yang merupakan pemilik dari toko The Ice Cream Shop menyatakan kebanggaannya karena telah berhasil menciptakan campuran yang pas antara manisnya susu dengan pedasnya lada hitam. Ia juga menyatakan bahwa untuk mencicipi es krim dengan rasa tidak biasa ini, pembeli harus menaati semua peraturan yang tertera dalam surat perjanjian. Dalam surat perjanjian tersebut pun semua pembeli diminta untuk menanggung sendiri segala risiko yang akan timbul akibat dari memakan es krim super pedas ini. Selain itu tertera pula ketentuan lain seperti larangan mengonsumsi es krim ini bagi anak dengan usia di bawah 18 tahun dan dewasa di atas 65 tahun serta ibu hamil dan penderita beberapa penyakit seperti penyakit jantung, masalah pernapasan, kekebalan tubuh, dan lain sebagainya.

Namun, menurut salah satu pembeli yang merupakan turis asal Pittsburgh mengatakan bahwa rasa es krim ini sangat enak sampai kita merasakan sensasi pedas yang tidak tertahankan.

Tidak hanya Ghost Pepper Ice Cream, The Ice Cream Shop juga menawarkan varian es krim unik lain seperti hot and cold yaitu varian yang diberi nama Aztec Chocolate, es krim vanilla dengan sirup Hershey cokelat yang diberi irisan cokelat, kayu manis, dan paprika, serta varian Ghost of Christmas Past yaitu daging bit yang direndam saus Ghost Pepper.

Hearn berharap bahwa semua orang akan menyukai eksperimen dari es krim buatannya. Karena baginya es krim bukan hanya untuk dinikmati sendirian tapi juga dinikmati bersama keluarga. Gimana, temen-temen tertarik buat nyobain?